Langsung ke konten utama

Liburan ke De Ranch Cisarua Bogor

Hari libur kerja sudah tiba, waktunya refreshing pikiran mengunjungi tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. di hari kamis kita memutuskan untuk berpergian di lokasi yang tidak begitu jauh, yaitu ke de ranch cisarua bogor di hari sabtu.
 Langsung skip cerita di hari sabtu pagi kita janjian ketemuan di pasar rebo jam 06.00 agar tidak macet dan cepat sampai tujuan.  Walaupun pada akhirnya berangkat jam 8 karena nungguin Dimas yang datang telat. Biasanya gw yang telat , sekarang gantian.

tempat kumpul yang dijanjiin dimas jam 06.00
Setelah kumpul kita langsung berangkat dari pasar rebo ke de runch cisarua dengan waktu tempuh kira kira tidak sampai 2 jam dengan mengendarai motor yang santai tidak arogan.
 Tiket masuk per orangnya Rp 20.000,- dan kendaraan bermotor Rp 3.000,-. sesampai di sana kita langsung ke jembatan dongeng yang banyak di post di instagram netizen.


Jembatan Dongeng


Di tempat wisata ini juga pas buat liburan keluarga dan tempat bermain anak kecil karena di tempat wisata ini anak kecil bisa diajarkan untuk mencitai binatng kelinci dengan memberikan makanan, menaikkin kuda, memberikan makan anak sapi , dan permainan yang lainnya.
   
tempat penangkaran kelinci
Aliran sungai buatan






di sini juga jual es krim yang enak


tempat area panahan
 Yang mau jadi archer (pemanah) juga bisa sambil belajar di sini caranya berpanah.




Area Tempat pengunjung memberikan makanan anak sapi
Setelah jalan jalan mengelilingi area de ranch , di sini juga ada restoran / tempat makan yang viewnya bagus ke arah pengunungan. harga nya pun standart makanan di tempat wisata pada umumnya.
 tapi makan di sini belum termasuk ppn 10% dan jasa service 5% ya.

di sini juga ada restorannya yang mengarah ke view gunung
Nasi ayam penyet mozarella
porsinya makanannya lumayan banyak dan rasanya untuk ayam penyet dan nasi gorengnya seperti makanan yang di hangat lagi menurut gw.
 setelah selasai makan tadinya mau nanjak ke atas lagi ke mesjid at tawun, karena jalan ke arah sana macet akhirnya kita balik. nextnya baru nanjak ke atas lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Penagkaran Rusa Tanjung Sari

next trip selanjutnya karena sudah bosan dengan tepat wisata di ragunan. karena ke pengkaran rusa ranca upas di tanjung sari terlalu jauh, mencoba cari tempatt wisata yang tidak terlalu jauh dari bekasi. akhir memutuskan untuk ke pengkaran rusa tanjung sari yang awalnya memang belum pernah ke sana.Sesampainya di sana agak ragu untuk masuk ke tempat wisata tsb karena jalan pintu masuk ke sananya curam. pintu masuk utama yang curam karena seingaat saya ada jalan lain utk masuk ke sana , sambil tanya tanya ke warga sekitar akhirnya jalan yg ini lah yang jalannya tidak begitu curam. pintu masuk mobil dan motor sebelah kiri Setelah turun ke sana ada  2 jalan , sebelah kiri ke arah parkiran jalan pintu utama yang tadi, dan sebelah kanan tempat parkir mobil. 2 arah pintu masuk sesampainya di sana harus melalui jembatan sungai sampai menemui gerbang pintu masuk. Di tempat wisata ini juga menjual makanan rusa , per kantongnya 10 ribu rupiah. Saat ke sini karena pagi jam

Jalan - Jalan Villa Khayangan

 Hari libur merupakan waktu yang pas buat jalan – jalan , setelah menjalani sibuk nya pekerjaan. Liburan yang enak bagi yang suka riding ya naik motor karena bisa melewati macet dan bisa menikmati perjalanan.    Singkat cerita bersama Teman kita putuskan ke tempat wisata villa Khayangan. Kebetulan yang tau jalan ke sana Raga winata. Titik ketemuan di terminal pasar rebo di sepanjang jalan raya bogor.   Dari titik temu sana kita ke arah cileungsi. Di sepanjang jalan setelah melewati jalan raya cileungsi kita melewati jalur yang kanan kirinya sawah di perkampungan arah ke villa khayangan. Jalan ke sana pun terbilang bagus masih beraspal walaupun ada sedikit jalan yang rusak dan tanjakannya pun kemiringannya masih bersahabat.  Di perjalan kita sempatkan makan sambil menikmati pemadangan kampung dan sawah apalagi di tempat makannya penyajiannya prasmanan dan sambal hijaunya mantap di sini. Btw makanan yg w cicipin kaya gini. Makanan rumahan tapi berasa nikmat. Parkir Motor depan